Kasdim 0824/Jember Hadiri Vidcon Forkopimda Jember Dengan Mendagri RI Sekaligus Pencanangan Gerakan Memakai Masker Bersama

JEMBER – PW: Mewakili Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang sedang melaksanakan kegiatan dinas di Surabaya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Inf Sampak mengikuti video conference (vidcon) Forkopimda Jember dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), di Pendopo Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember.
Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jember Hj Faida, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dan Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, Kepala BPBD Jember, Kepala Dinas jajaran Pemerintah Kabupaten Jember dan relawan.
Vidcon yang membahas terkait percepatan penanganan covid 19 ini sekaligus oleh Bupati Jember Hj Faida, usai mengikuti Vidcon tersebut langsung melakukan launching Gerakan Memakai Masker Bersama, Kemudian melakukan aksi pembagian masker kepada pengendara yang melintas di depan Pendopo Wahya Wibawa Graga Kabupaten Jember, yang dilakukan oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari Cabang Jember.
Pembagian masker bagi masyarakat tersebut langsung dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten Jember, dikecamatan langsung dilakukan oleh Muspika bersama unsurnya pada waktu yang bersamaan.
Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak menyatakan, bahwa kegiatan vidcon tadi adalah penyampaian arahan Mendagri M Tito Karnavian terkait optimalisasi percepatan penanganan covid 19.
Kemudian ini oleh Bupati Jember Hj Faida, dilanjutkan dengan Launching Gerakkan Memakai Masker Bersama, yang ditandai dengan pembagian Masker secara serentak diseluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Jember, sebagai upaya Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember dalam rangka memantapkan kebiasaan masyarakat dalam mengenakan masker dalam melaksanakan aktifitasnya diluar. Pungkasnya Kepala Staf Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

Related posts