YONMARHANLAN VIII BITUNG LAKSANAKAN GAKTIBPLIN

Bitung, PW: Yonmarhanlan VIII Bitung sebagai ujung tombak Pasmar 2 di wilayah nyiur melambai dan sebagai pelindung masyarakat, tentunya harus memberikan contoh kedisiplinan terutama taat terhadap aturan, seperti yang ditunjukkan oleh satuan Provost dan satuan intel Yonmarhanlan VIII Bitung yang melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan kedisplinan (Gaktiblin) terhadap seluruh personil Yonmarhanlan VIII Bitung, Kamis, (06/08/2020).
Pemeriksaan ini digelar di  gerbang masuk markas Prajurit Petarung Yonmarhanlan VIII Bitung yang di pimpin langsung oleh Kasat Provost Yonmarhanlan VIII Bitung  Serma Marinir A.N.Rompas.
“Kegiatan ini dilaksanakan agar anggota lebih disiplin khususnya dalam berkendara yang mana dalam berkendara surat kendaraan harus lengkap,” ungkap Serma Mar.A.N.Rompas sambil memeriksa kelengkapan dan surat-surat kendaraan milik personel Prajurit petarung VIII Bitung.
Tidak hanya surat-surat saja, melainkan pakaian personel, dalam kerapihan dan potongan rambut bagi Anggota Prajurit petarung tidak luput dari sasaran kasat Provost . “Kita sebagai aparat yang menegakkan disiplin maka harus terlebih dahulu harus disiplin terhadap diri sendiri agar kita bisa menjadi contoh masyarakat. Operasi gaktiblin dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan personel anggota Yonmarhanlan VIII terutama dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan  karena sejatinya demi nama baik , dalam menegakan aturan kedisiplinan dan ini adalah harga mati,” tegasnya.
Total Views: 123 ,

Related posts