Bermental Tangguh Ciri Prajurit Kodam IM

Banda Aceh, PW: Pangdam Iskandar Muda diwakilkan oleh Irdam IM, Brigjen TNI Ahmad Faisal, S. Sos M. Soc, Sc. membuka kegiatan sosialisasi petunjuk teknis (Juknis) Pembinaan Mental  Fungsi Komando di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Kamis pagi (06/08/20).

Sosialisasi diikuti para pejabat personalia jajaran Kodam Iskandar Muda dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pangdam Iskandar Muda  dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Irdam IM menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman kita tentang pentingnya pembinaan mental dalam rangka memelihara ketahanan mental Prajurit Kodam Iskandar Muda sehingga mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal.

Pelaksanaan Sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando (BFK) ini untuk menambah pengetahuan bagi para Komandan Satuan, untuk memahami fungsi dan peran Bintal secara mendalam, sehingga prajurit memiliki integritas moral dan bermental tangguh dalam mendukung tugas pokok satuannya maka kondisi mental kepribadianya, moral dan prilaku prajurit harus terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Juknis Bintal fungai Komando (BFK) ini dapat memberi nilai tambah bagi Satuan dan personel Kodam IM, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa”, tutup Irdam bacakan sambutan Pangdam IM.

Pada kesempatan yang sama Kasubdisbingfung Disbintalad, Kol Arm Bambang Irawan menyampaikan Sambutan Kadisbintalad diantaranya.“Perlu saya sampaikan kepada prajurit sekalian bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan satu tindakan, keseragaman dan pemahaman dalam setiap penyelenggaraan kegiatan pembinaan mental fungsi komando disatuan jajaran TNI AD. Oleh karena itu juknis ini hendaknya dijadikan pedoman dan landasan bagi satuan kotama dan balakpus TNI AD serta sebagian referensi bagi lembaga pendidikan di lingkungan TNI AD,” ucapnya.

 Tugas pokok TNI adalah menegakan Kedaulatan Negara, Mempertahankan wilayah Negara Kesataun Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari ancaman dan gangguan terhadap gangguan keutuhan bangsa dan negara.

“Peran dan tugas TNI yang berat ini harus ditunjang dengan faktor mental yang kuat dan tangguh, agar memiliki kedisiplinan, loyalitas dan militansi serta kecintaan kesetiaan pada NKRI,” tutupnya.

Pembukaan Sosialisasi Juknik Bintal fungsi Komando ini di hadiri Aspers Kasdam IM, LO AL, LO AU, Pa Sahli bidang Idiologi Kol Inf Riyanto S.I.P. , Kabintaldam IM,  Kaajendam IM, Waka Pendam dan tim dari Disbintalad.

Total Views: 185 ,

Related posts