Wabup Jember Berangkatkan Santri, Dandim 0824/Jember Dukung Fasilitasi Pemkab Jember Cegah Penyebaran Covid 19

JEMBER – PW: Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Qur’an Dusun Karang Anyar Desa Rowotamtu Kec Rambipuji, pada Rabu 15/07/2020 dilaksanakan Rapid Test Covid 19 terhadap 202 santri asal Jember yang akan berangkat Ke PP Sidogiri Pasuruan.

Hadir pada pelaksanaan rapid test tersebut diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Jember KH A Muqid Arif, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, Kapolsek Rambipuji AKP Heri Pamuji, Camat Rambipuji Sukowinarko, Tiga Pilar Desa Rowotamtu, petugas Rapid Test dari Puskesmas Rambipuji serta Pengurus PP Nurul Qur’an.

Usai menjalani Rapid test secara keseluruhan 202 santri tersebut dilakukan pemberangkatan oleh Wabup Jember KH A Muqid Arif, dengan menggunakan 4 unit bus yang difasilitasi oleh Pemkab Jember, dalam sambutannya KH Muqid Arif menyampaikan bahwa secara keseluruhan dari hasil Rapid test tersebut non reaktif, untuk itu saya menyampaikan selamat kepada para santri, berarti selama liburan kalian dapat menjaga kesehatan masing-masing.

Untuk itu saya mewakili Bupati Jember memberangkatkan kalian menuju PP Sidogiri, salam hormat kami kepada pengurus PP Sidogiri, dan ingat tetap patuhi protokol kesehatan selama berkegiatan di Pondok, untuk itu dengan mengucap Bismillahi Rohmanir Rohim para santri saya nyatakan diberangkatkan, semoga selamat sampai ditujuan. pungkas KH A Muqid Arif.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut pada Kamis 16/07/2020 menyatakan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember yang telah memfasilitasi Rapid Test dan kebdaraan pengangkut para santri tersebut menuju PP Sidogiri Pasuruan.

Hal tersebut tentunya merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Jember terhadap warganya, dari penyebaran Covid 19, baik kepada para santri yang masuk Pondok Pesantren didalam Kabupaten Jember maupun diluar Kabupaten Jember, secara keseluruhan sebanyak 50 ribu santri difasilitasi Rapid Test gratis, guna menghindarkan mereka dari perkembangan Covid 19. Ungkapnya. (Siswandi)

Related posts