Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1505/Tidore Kembali Menggelar Penyuluhan Covid 19

MABA-(17/07/2020) – PW: Bukan hal yang baru lagi bila mendengar penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid 19. Penyakit yang meresahkan dan sangat mencemaskan ini membuat masyarakat seantero dunia takut untuk beraktivitas ,bahkan sampai sekarang belum ada  obatnya. Untuk itu Program pencegahan penyebaran virus korona ini tetap dilaksanakan di setiap daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Satgas TMMD ke 108 Kodim/1505 Tidore kembali mengadakan kerjasama dengan pihak Puskesmas dan aparat pemerintahan Kecamatan/ Desa setempat untuk kembali melaksanakan penyuluhan tentang Covid 19. Bertindak selaku pembawa materi pada kgiatan tersebut adalah dr.Fadila yang kesehariannya bekerja d Puskesmas desa yawanli Kec. Maba tengah ini menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sementara dijalankan. Tidak bosan-bosan dalam mendengar dan mengikuti penyuluhan tentang Covid 19, karena demi kepentingan kita bersama, tandasnya.

“Kalian mau pilih mana, tinggal di rumah sakit, tinggal di kubur, atau tetap tinggal di dalam rumah “?, pertanyaan yang dilontarkan oleh dokter yang menjadi andalan puskesmas Maba tengah ini dengan spontan di jawab oleh seluruh masyarakat yang hadir pada saat itu dengan tetap tinggal di dalam rumah. beliau pun menambahkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu yang mengatakan bahwa virus korona itu hoax, karena sudah banyak bukti yang membenarkan tentang keganasan virus korona yang menelan korban meninggal hingga mencapai lima ratus ribu lebih penduduk dunia, dari yang tua sampai yang muda, tak mengenal rasa belas kasihan ,tak peduli waktu dan tempat , virus tersebut masih ada dan perlu diwaspadai, pungkasnya.

Pihak Puskesmas desa yawanli sangat berterimakasih dan bersyukur kepada TNI, POLRI dan pemerintah Kecamatan /Desa setempat yang turut  membantu , terkhususkan  satgas TMMD ke 108 Kodim 1505/Tidore yang menjadi promotor pelaksanaan kegiatan Penyuluhan sehingga berjalan dengan baik. Kegiatan yang di laksanakan di desa Bangul Kec. Maba tengah ini mendapat sorotan dari masyarakat setempat karena ingin mendengar informasi secara langsung tentang virus Covid 19 yang tengah menjadi perbincangan umum. Sekali lagi ucapan terimakasih dihaturkan oleh masyarakat kepada seluruh tim sosialisasi yang mana sudah membantu atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Maba tengah

Related posts