JELANG LOMBA BINSAT BATALYON UNGGUL, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LATIHAN OBSTACLE SWIMMING

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka menghadapi lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, prajurit Petarung Gurita Cakti (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan latihan obstacle swimming (renang rintangan) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (13/07/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Ghurango Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan tersebut atlet Yonif 5 Marinir berenang dengan memakai baju dan celana PDL melewati rintangan drum dan perahu karet yang telah dipasang di kolam dengan jarak tempuh sejauh 200 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan obstacle swimming tersebut yaitu untuk melatih ketangkasan prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam berenang melewati rintangan dan untuk menghadapi lomba antar satlak dalam lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir.

“Persiapan prajurit petarung Gurita Cakti cukup baik, mental juga sudah siap bertarung, semua tahu lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir ini sangat penting untuk menuju juara, seluruh prajurit Yonif 5 Marinir sudah siap merebut juara,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment