Lepas Para Santri Berangkat Ke PP Nurul Jadid, Tiga Pilar Kab Jember Pesan Patuhi Protokol Kesehatan

JEMBER – PW: Tiga Pilar Kabupaten Jember, terdiri dari Bupati Jember Hj Faida, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, melakukan pemberangkatan santri asal Jember yang akan masuk kembali, untuk melanjutkan pembelajaran di Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Probolinggo.

Sebanyak 792 orang santri usai menjalani Rapid test dan diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Jember bersama Dandim 0824 /Jember dan Kapolres Jember dengan menggunakan 19 angkutan bus, pada Minggu 26/07/2020 di Terminal Arjasa Kec Arjasa Kab Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember Hj Faida menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan wali santri yang hadir mengantarkan putra putrinya, kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwasannya ditengah pandemi Covid 19 ini kit masih diberikan kesehatan, namun demikian kepada adik-adik saya sanagat berharap tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di Pondok nantinya, dengan rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak supaya kalian tetap sehat.

Lebih lanjut Hj Faida berpesan agar para santri menuntut ilmu setinggi-tingginya, kalian adalah santri asal Kab Jember yang harus mampu bergotong royong untuk membangun Kabupaten Jember, dan dengan Do’a serta keihlasan kalian saya lepas dan selamat jalan selamt sampai tujuan. pungkas Bupati Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut, usai kegiatan saat kami wawancarai Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa para santri asal Jember ini merupakan aset generasi bangsa yang patut kita perhatikan, ditangan merekalah masa depan Kabupaten Jember dan masa depan Bangsa Indonesia, untuk itu perlu suatu spirit bagi mereka yang akan menuntut ilmu, untuk itu saya sangat mendukung sekali terhadap pemerintah daerah Kab Jember yang memfasilitasi keberangkatan mereka.

Ini bagian dari adanya kehadiran pemerintah disaat masyarakat membutuhkannya, selamat jalan kepada adik-adik semoga lancar dan selamat sampai di tujuan. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Related posts