Kodim 1802/Sorong Gelar Kegiatan Pencegahan Penangganan Bencana Alam

Kota Sorong, PW: (29/07/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol., M.M. Pimpin acara Komunikasi Sosial Bersama Komponen Bangsa Dalam Rangka Pencegahan Penangganan Bencana Alam di Wilayah Kodim 1802/Sorong, bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong jln A.Yani, Kelurahan Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong , Prov. Papua Barat.

Dalam kesempatan Dandim 1802/Sorong mengatakan. Beberapa waktu lalu kita semua telah mendapat musibah bencana alam yang terjadi di wilayah kota Sorong yang telah memakan korban jiwa dan materil para saudara kita semua.

Saya mengajak untuk seluruh instansi yang terkait maupun seluruh lapisan masyarakat,para tokoh adat,tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat se kota Sorong marilah kita bergotong royang untuk membantu dan meringankan beban para saudara kita.

Untuk seluruh lapaisan masyarakat saya menghimbau ,mari kita semua menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan,yang mengakibatkan terjadi sampah yang numpuk di saluran air, sehingga mengakibatkan terhambatnya arus air yang mengalir.

Kami selaku Komandan Kodim 1802/Sorong mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kepeduliannya, bersama sama membersihkan tempat yang di nyatakan rawan banjir,Dengan harapan kita bersatu bekerja sama membersihkan saluran saluran air yang berada di wilayah kita sehingga mengurangi banjir yang berada di wilayah kota Sorong. Kami telah melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah kota sorong untuk bersama sama menangani permasalahan ini dan Pemerintah Daerah telah mendukung melalui Dinas PU Sorong untuk memperbantukan alat yang dibutuhkan pada saat melaksanakan kegiatan Normalisasi kali dan saluran air

Kegiatan yang dihadiri oleh. Kapten Inf Harpin (Pasi Ter Kodim 1802/Sorong. Roben Jitmau (Kadistrik Sorong Uatara). Reza Rahayaan ( Lurah Suprau ). Saul Buiwey tokoh agama, kompek – Perikanan . Mualif Renwaren (Kepala suku Key ). Vefta Mosso tokoh adat klabala Sorong kota. Decky. Duwt Tokoh Adat Masyarakat Teminabuan. Para tokoh adat,tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat se kota Sorong.

Related posts