Asah ketrampilan dan Kemampuan, Atlit Menembak Koarmada II Laksanakan Latihan

Surabaya, PW: Agar skill dan teknik atlit menembak koarmada II lebih meningkat, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II, Letkol Laut (P) Herbiyantoko. Selaku Ketua pembina Yanus menembak mengadakan latihan menembak Pistol  di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II. Rabu (29/7).

Dalam latihan menembak kali ini para atlit menembak Koarmada II mendapatkan porsi latihan dalam 3 posisi menembak yakni  posisi Presisi, Slowfire , Rappitfire dengan jenis senjata yang di pakai dalam latihan ini adalah Sigsouer, Tamflogio dan STI Kaliber 9 mm.

Herbiyantoko-sapaan karib Dandenma Koarmada II mengatakan bahwa tujuan diadakannya latihan ini selain meningkatkan kemampuan menembak juga mencari bibit baru yang disiapkan menjadi atlit menembak Koarmada II dalam menghadapi event atau turnamen yang akan datang.

“ Pelaksanaan latihan menembak ini merupakan aplikasi dari apa yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada II harus tetap menjaga profesionalitas prajurit dengan terus belajar dan berlatih. Oleh sebab itu standar operasional prosedur latihan menembak harus betul-betul dilaksanakan. karena keberhasilan suatu kegiatan latihan tidak hanya dilihat dari hasil kemampuan yang didapat, melainkan juga faktor keamanan selama latihan.” pungkasnya.

Related posts