Prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Beladiri Karate

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka kesiapan pembinaan Satuan menjelang berlaga dalam lomba karate Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate di ruang Kompi Barakuda Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (31/07/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri ini mengandalkan kecepatan, ketepatan dan kekuatan kaki dan tangan dalam duel jarak dekat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan beladiri merupakan kegiatan pembinaan satuan yang nantinya akan diperlombakan dalam ajang Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga prajurit memiliki rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan hati-hati, tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta ikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah,” jelasnya.

Total Views: 50 ,

Related posts