Danlantamal VIII Resmikan Masjid Al Jabbar, Bitung

Bitung, PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi oleh Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas meresmikan masjid Al Jabar, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung. Selasa (28/7).

Masjid Al Jabbar diresmikan penggunaannya setelah selesai direnovasi, yang pengerjaannya dilakukan sendiri oleh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung. Selain masjid, Donar-sapaan karib Danlantamal VIII juga meresmikan sarana olah raga yang berada di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan VIII Bitung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine serta pengguntingan pita.

Dalam kesempatan tersebut Donar juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras seluruh prajurit dan pastisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga dan materi untuk menyelesaikan renovasi masjid Al Jabbar hingga selesai dan berdiri dengan megah.

“Harapan saya, Masjid Al Jabbar ini bukan hanya dimanfaatkan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh jemaah yang berada di sekitar Mako Yonmarhanlan VIII untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” ujarnya.

Donar juga berpesan untuk menjadikan masjid ini sebagai tempat untuk memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian bagi siapapun.

“Jadikan Masjid ini sebagai sarana menggali ilmu dan menjalin kerukunan umat beragama sesuai himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada jajaran dibawahnya untuk selalu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam pola pikir dan pola tindak mendukung sinergitas dan kerukunan antar warga, ” pungkasnya.

Related posts