Satgas Yonarmed 9 Kostrad Sosialisasikan Protokoler Covid-19 di Pasar Soasio

Galela – PW: Peningkatan jumlah penyebaran virus Covid-19 di Maluku Utara yang sangat signifikan menjadi perhatian Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Untuk itu dalam operasinya sehari-hari Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk membantu pemerintah daerah Maluku Utara melaksanakan program-program penanganan pandemi.
Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (21/7/2020).
Dalam rilis resminya Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 3 Dokuno SSK I melaksanakan sosialisasi protokoler Covid-19 kepada para pedagang yang berada di Pasar Soasio, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang dalam kesehariannya berada di pusat keramaian sehingga mengetahui bagaimana cara mencegah penularan virus. Para pedagang menyambut antusias kegiatan ini dan berterima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sudah mau mensosialisasikan hal ini kepada para pedagang.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat mengetahui bagaimana cara menghidari diri dan keluarganya dari virus Covid-19 ini” ujar Komandan Satgas

Related posts