Kepala Staf Korps  Marinir Meninjau Pelaksaan Latihan Pratugas Satgasmar PAM Puter XXIV Wil.Barat di Puslatpurmar 8 Teluk Rata

Lampung, PW: Kepala Staf (KS) Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han) bersama Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar meninjau langsung pelaksanaan Pratugas Satgasmar Pam Pulau Terdepan (Puter) XXIV Wilayah Barat di daerah Latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai  yang dilaksanakan di sekitaran Pantai Caligi Pesawaran, Sabtu. (04/07/2020).

Kunjungan KS Kormar di sambut oleh Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Letkol Marinir Data selaku Wakil Kepala Pengawasan Dan Pengendalian (Wakawasdal) Latihan, di dampingi Perwira Staf Operasi Puslatpurmar 8, Mayor Marinir Joko Susilo beserta  Pelatih yang terlibat dalam pelaksanaan Latihan Pratugas ini. KS Kormar ingin memastikan kesiapan para prajuritnya baik secara teknik taktik serta mental sebelum berangkat ke medan penugasan sebenarnya.

Dalam kunjunganya, KS Kormar memberikan semangat dan dukungan moril serta menyampaikan beberapa hal penting dalam pelaksanaan Latihan. “Penugasan ini  merupakan Dharma Bakti kita terhadap Negara karena kalianlah  yang menjadi perwakilan negara di garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan kehormatan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kemungkinan besar akan bersinggungan dengan negara tetangga karena letak pulau – pulau yang kita amankan berbatasan langsung dengan negara – negara tetangga, Komandan sangat bangga dan yakin kalian bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, karena kalianlah nyawa dari Korps ini (Korps Marinir),” pesan  KS Kormar.

KS Kormar juga menekankan, sebelum berangkat ke daerah penugasan pastikan kondisi terakhir pulau yang akan ditempati karena kemungkinan fasilitas kebutuhan di sana sangat minim seperti penerangan atau listrik, air bersih dan lain – lain sebab penugasan ini akan dilaksanakan sampai 9 bulan.

Danpuslatpur Letkol Marinir Data beserta seluruh peserta latihan sangat berterima kasih atas kunjungan KS Kormar beserta rombongan. Hal ini  merupakan bentuk perhatian dari satuan atas yang sangat penting membangkitkan motivasi dan  membangun moril prajurit yang akan melaksanakan tugas supaya mendapat hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan untuk kebanggaan Korps Marinir, TNI, bangsa dan Negara.

Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Pra Satgas Pengamanan Pulau Terdepan XXIV ini kedepan akan bertugas di pulau terdepan diantaranya; Pulau Berhala, Pulau Rondo, Pulau Sekatung dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Total Views: 1744 ,

Related posts

Leave a Comment