Komandan Yonkomlek 2 Marinir Lepas Kontingen Binsat

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Rizal Ikhwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla melepas Kontingen (Pembinaan Satuan) Binsat Menbanpur 2 Mar, di lapangan Apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (02/07/2020).

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Yonkomlek 2 Mar itu mengatakan, lomba Binsat merupakan perlombaan yang sangat bergengsi, karena mempertaruhkan harga diri serta kebesaran satuan dan juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan. Selain itu, dengan Lomba Binsat ini dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit dengan menitik beratkan pada kemampuan dan keterampilan perorangan sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi.

“Kalian adalah wakil dari Keluarga Besar Yonkomlek 2 Mar, pada kesempatan ini telah mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba Binsat dalam rangka HUT Menbanpur 2 Mar tahun 2020, saya yakin dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kalian dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik,” pungkasnya.

Disampaikan pula bahwa dipundak kontingen Binsat Yonkomlek 2 Mar, citra dan prestasi Yonkomlek 2 Mar dipercayakan, oleh karena itu kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai. Dalam Lomba Binsat Menbanpur 2 Mar tahun 2020 akan mempertandingkan cabang Menembak, Panahan, dan Bulu Tangkis.

Namun dibalik semua itu, lanjutnya, terkandung makna yang jauh lebih penting dan harus kita jaga, yaitu terpeliharanya persatuan dan kesatuan keluarga besar Korps Marinir demi tetap tegaknya citra dan cita-cita TNI AL khususnya Korps Marinir. “Ruci Raswa Ruwita”

Total Views: 530 ,

Related posts

Leave a Comment