Danramil 04 Muntilan Pantau Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Klinik Karya Rini

MAGELANG – PW : Senin, 29 Juni 2020 lalu, digelar safari pelayanan KB sejuta akseptor di Klinik Karya Rini, Ponalan Baru, Desa Taman Agung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Program ini diselenggarakan BKKBN bekerjasama dengan TNI, Dinsos PPAKB PPPA Kabupaten Magelang dan IBI Cabang Kabupaten Magelang.

Danramil 04 Muntilan Kodim 0705 Magelang, Kapten (Arm) Wadi meninjauh langsung pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor tersebut di Klinik Karya Rini.

Danramil 04 Muntilan Kapten (Arm) Wadi didampingi Babinsa Tamanagung Sertu Gunawan mengatakan pelayanan KB di tengah pandemi covid-19 TNI turut berperan sesuai petunjuk pimpinan.

“Kita diprogram KB ini, TNI dilibatkan dalam sosialisasi dan mengajak masyarakat sebagai peserta akseptor,” ujarnya.

Nah, untuk wilayah Koramil Muntilan diakui oleh Kapten (Arm) Wadi, bahwa untuk menyukseskan program nasional ini jajaran Babinsa dari Koramil Muntilan all out melakukan penyuluhan tentang manfaat KB.

“Babinsa kita total di masyarakat untuk penyuluhan sekaligus mengajak ibu-ibu menjadi peserta akseptor. Dan program ini di wilayahnya berjalan sukses,” kata Danramil 04 Muntilan, Kami (2/7/2020).

Program pelayanan KB sejuta akseptor yang melibatkan TNI, di wilayah Kabupaten Magelang sambung Danramil Kapten 04 Muntilan, dilaksanakan serentak di 21 kecamatan se kabupaten dan diseluruh fasilitas kesehatan.

“Kegiatan pelayanan KB serentak dipusatkan di Klinik Karya Rini untuk kabupaten dan di faskes-faskes yang ada di kecamatan lain di daerah ini,” tandas Kapten (Arm) Wadi. (Muis)

Total Views: 169 ,

Related posts

Leave a Comment