Waspadai Bencana Banjir, Babinsa Koramil 02 Padang Batung Pantau Pintu Air Amandit

Kandangan-PW: Menghadapi Curah hujan yang tinggi akhir akhir ini di wilayah Kecamatan Padang Batung, membuat Babinsa Koramil 1003-02 Padang Batung semakin meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.

Wilayah padang batung merupakan daerah pegunungan yang di lalui oleh sungai amandit, yang mana sungai ini juga melintas di pusat kota kandangan.

Oleh karena itu untuk mengatahui situasi terkini tentang debit air dan mengantisipasi bahaya banjir, Serda Lelek Babinsa Koramil 02 Padang Batung setiap saat melakukan pengecekan ketinggian air di pintu air sungai amandit desa Batu Laki Kecamatan Padang Batung, Selasa (30/6).kemarin.

Pengecekan kondisi ketinggian debit air di Pintu Air Dam/Bendungan tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi di kawasan hulu sungai.

“alhamdulillah Debet air di pintu air ketinggian air sungai di pintu air amandit desa Batu Laki dalam batas normal. Kegiatan pengecekan akan dilakukan rutin untuk memastikan agar dapat mengetahui dengan cepat apabila ada tanda tanda bahaya banjir,

“Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir ”. Ujarnya

Warga setempat juga merespon positif kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Padang Batung, mereka juga mengapresiasi atas kepedulian Babinsa yang memperdulikan warga binaannya.(MK-95).

Total Views: 221 ,

Related posts

Leave a Comment