UJI KEMAMPUNAN DAN KETANGKASAN, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menguji kemampuan fisik dan melatih ketangkasan sebagai prajurit petarung  ‘Gung Ho’ (Yonif 1 Mar) melaksanakan latihan cross country di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (01/07/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan prajurit, berdoa, pengecekan tensi dan dilanjutkan dengan pemanasan supaya tidak terjadi cedera pada saat melaksanakan latihan. Rute latihan Cross Country sendiri berjarak kurang lebih 8 km serta menggunakan perlengkapan pakaian PDLT lengkap, dan pack seberat 12 kg.

 

Dalam arahannya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material. Selain itu juga mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapkan.

 

Cross Country merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit Infanteri, lanjutnya, sehingga latihan ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” imbuhnya.

Total Views: 101 ,

Related posts

Leave a Comment