Pangkoarmada II Gelar Uji Ketangkasan, Guna Mengukur Kesiapan Dan Ketrampilan

Surabaya, PW: Tubuh yang sehat, kuat dan stamina prima harus dimiliki setiap prajurit, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum kunjung ditemukan obatnya. Karenanya Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto membuat inovasi untuk mengajak seluruh prajurit menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan menggelar  uji ketangkasan olahraga dan untuk perwira diuji pada cabang olah raga Bulu Tangkis yang dilangsungkan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) pada Selasa (30/6).

Tercatat ada 62 tim yang akan terlibat dalam uji ketangkasan ini, terdiri 39 tim dari KRI dan satuan kapal, serta  23 tim lainnya dari satuan pendirat, dengan total 496 perwira Koarmada II.

Uji ketangkasan ini, menjadi wahana bagi para perwira untuk mengukur kemampuan dan keterampilan diri, selain sebagai ajang untuk interaksi, komunikasi dan meningkatkan sportifitas. Dan untuk anggota KRI akan digelar uji ketangkasan pada Cabor yang lain, dan telah disiapkan Volly Ball.

Menurut Laksda Heru, diharapkan para perwira bisa memanfaatkan sebaik-baiknya event ini, karena olahraga bagi prajurit merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan. “Prajurit harus sehat, prajurit harus kuat, harus trengginas dan harus prima staminanya. Dengan kondisi seperti itu, kita akan selalu siap menunaikan tugas, akan selalu terlihat prima dalam kesehariannya, apalagi dalam situasi masih merebaknya Covid-19 seperti sekarang ini,” tegas Heru.

“Kemampuan tanpa diiringi kemauan yang kuat tentu akan “muspro “ hasilnya.  Ingat bahwa kekuatan tidak saja berasal dari kemampuan fisik dan otot, namun kekuatan akan datang bila kita punya kemauan yang gigih, energik dan tekun” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Total Views: 183 ,

Related posts

Leave a Comment