TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT BATALYON ROKET 2 MARINIR LAKSANAKAN DRILL PMDB ROKET MLRS VAMPIRE DAN RM 70 GRAD

(Surabaya) PW : Untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan latihan PMDB (Pelayanan Meriam Dinas Baterai) Roket MLRS VAMPIRE dan RM 70 GRAD dalam rangka LPD/LPK Triwulan (TW) II TA 2020 di Lapangan Trian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (05/06/2020).

Dalam latihan Drill PMDB kali ini Danyon Roket 2 Mar Letkol Mar Suroso, M.Tr. Opsla meninjau langsung kesiapan prajuritnya yang pimpinan Kapten Marinir Yopi Arianes yang sehari-hari menjabat Komandan Baterai Charli Batalyon Roket 2 Marinir dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Yonroket 2 Mar dalam menghadapi tugas Operasi tempur ke depan.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr. Opsla mengatakan, sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir, Yonroket 2 Mar mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan unsur unsur pertahanan, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur serta  Operasi Satuan TNI.

Selain itu latihan PMDB, lanjutnya, juga melatih mengawaki senjata Roket, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Suroso, M.Tr Opsla mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan yang telah ditentukan, serta tidak lupa melaksanakan program pemerintah dengan menjaga physical distancing dan selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Related posts

Leave a Comment