Taruna TingkatlV Angkatan ke-65, Terima Pembekalan Brivet Penyelam TNI AL

Surabaya, PW: Setalah kemarin mendapat pembekalan tentang Brivet Penerbang dan dunia penerbangan, hari ini 97 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terdiri dari 87 Taruna dan 10 Taruni ini, menerima pembekalan tentang Brivet Penyelam TNI AL yang digelar di Auditorium Mandalika, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Kesatrain AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (11/6).

Pembekalan tentang Brivet Penyelam TNI AL ini, disampaikan Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada ll  Kolonel Laut (P) Laut (T) Eduard Simbolon. S.E. yang hadir bersama timnya diantaranya Kasatlam Dislambair Letkol Laut (T) Sigit Tatag Yuliono, S.T dan Kasirenops Mayor Laut (S) M. Z. Leri Frendiana.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Lembaga AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono, M.Tr (Han), Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Kadepgadik Kolonel Laut (E) Kasito, S.T dan Kedeplek AAL Kolonel Laut (E) Umar  Winarno, S.T., M.M.

Kadislambair Koarmada ll diawal pembekalanya, meyampaikan terimakasih kepada AAL yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan pembekalan tentang Brivet Penyelam dan dunia penyelaman kepada taruna Tngkat lV angkatan ke-65 yang sebentar lagi diwisuda sebagai perwira TNI AL.

Edward -sapaan akrab Kadislambair Koarmada ll ini- berharap, pembekalan ini dapat memotifasi para Taruna agar dapat bergabung dan menjadi penyelam TNI AL setelah mereka dilantik menjadi Perwira TNI AL nanti, selain itu agar para Taruna memiliki pengetahuan atau gambaran mengenai Penyelaman dan fungsi serta tugas-tugasnya dalam menjadi Penyelam TNI AL.

Menurutnya, Dislambair Koarmada II  hingga saat ini telah memiliki 4 Divisi diantaranya : Divisi Selam 1 Ship Diver, Divisi Selam 2 Salvage Diver, Divisi Selam 3 Demolition Diver, Divisi Selam 4 Quick Response Diver, yang semuanya bertujuan untuk misi di bawah air dan Perawatan Kapal Perang di bawah air serta penyelamatan.

Para Taruna juga dikenalkan dengan alat-alat yang digunakan Penyelaman TNI AL diantaranya Scuba, SSBA (Surface Supply Breathing Apparatus) , alat selam klasik, ROV (Remotely Operated Vehicle), Rebreather, beserta fungsi dan cara penggunaan serta para Taruna diberikan kesempatan untuk mencoba alat tersebut.

Diakhir acara dilanjutkan Tim Dislambair Koormada ll berkesempatan berfoto bersama dengan Gubernur AAL Laksda TNI Edis Sucipto, S,E.,M.M, dan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. di depan Mako AAL Gedung R. Soebijakto.

Related posts

Leave a Comment