TARUNA TINGKAT II LAKSANAKAN UJIAN BELA DIRI MILITER (BDM)

Magelang, Jumat (19/6/2020) – PW: Sejumlah 141 orang Taruna Tingkat II Akmil melaksanakan kegiatan uijian bela diri militer (BDM) yang bertempat di Laboratorium Departemen Jasmani Militer, Ujian bela diri militer (BDM) dilaksanakan selama dua hari (Kamis dan Jumat) dipandu oleh tim penguji dari Departemen Jasmani (Depjas) Akmil. Kegiatan tersebut diatas bertujuan untuk menguji pengetahuan dan ketrampilan Taruna/Taruni Tingkat II Akmil TP.2019/2020 tentang Bela Diri Militer (BDM) dalam rangka mengetahui tingkat kemampuan yang dicapai guna mendukung pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Sebelum pelaksanaan ujian dimulai dilaksanakan pengecakan personil oleh Koordinator Materi (Kapten Inf Agus) dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serka Laode. Ujian  Bela Diri Militer (BDM) ini merupakan kegiatan akhir materi jasmani untuk Taruna Tingkat II sebelum nantinya akan naik ke Tingkat III. Adapun materi yang diujikan adalah Sikap-sikap bela diri militer, merubah arah delapan penjuru, teknik serangan dan teknik menghindar.

Mayor Inf Petrus Paren Sera selaku  Kepala tim (Katim) penilai memeberikan penekanan kepada Taruna sebelum pelaksanaan ujian dimulai, penekanan tersebut adalah dalam pelaksanaan kegiatan ujian Taruna harus serius dan maksimal dalam melaksanakannya, bagi Taruna yang masih menunngu giliran supaya tetap tertib dan yang paling utama adalah selalu perhatikan faktor keamanan.

Related posts

Leave a Comment