Sasaran TMMD Menjadikan Desa Percontohan Yang Berwawasan Kebangsaan

MARTAPURA – PW – TMMD menjadi desa percontohan yang berwawasan kebangsaan hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto usai menerima arahan rapat teknis Nasional TMMD Ke -108 vicon bersama Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Agus Bakti Fadjri di Makodim, Selasa (9/6).

Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006/ Mtp bersama komponen masyarakat akan dikembali berjibaku di tengah situasi dan kondisi wabah Covid-19 saat ini.

Dalam waktu dekat pelaksanaan TMMD akan dibuka, segala persiapan perencanaan dan kelengkapan tepat sasaran secara serentak dibuka pada 30 Juni 2020 guna menyukseskan kegiatan tersebut.

 

Lebih lanjut Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan bahwa Kegiatan TMMD ke 108 menggunakan alokasi anggaran APBD, sedangkan sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD atas usulan masyarakat, kemudian melalui persetujuan Pemda setempat untuk direncanakan dan direalisasikan,”imbuhnya.

TNI bersama komponen masyarakat lainnya membantu dalam pengerjaannya, sesuai dengan tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna memberdayakan wilayah pertahanan secara dini dan juga membantu tugas Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan. Komitmen TNI dalam hal ini, ingin wujudkan desa sasaran TMMD menjadikan desa percontohan yang berwawasan kebangsaan, dalam pelaksanaanya kami tetap tidak melalaikan protokol kesehatan, protap yang kami buat selama dalam bertugas akan dipatuhi sesuai arahan bapak Aster tadi,”pungkasnya.(Mk-95).

Related posts

Leave a Comment