DANPASMAR 3 HADIRI KEGIATAN PEMBAGIAN SEMBAKO KEPADA NELAYAN PULAU ARAR SORONG YANG TERDAMPAK COVID-19

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri kegiatan pembagian sembako di wilayah kerja Komando Armada III (Koarmada III) sebagai wujud nyata TNI AL dalam rangka peduli kasih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 bertempat di KRI Teluk Lada – 521 yang sedang lego jangkar di Perairan Laut Arar, Sorong, Papua Barat. Selasa (30/06/2020).
Kegiatan yang dilaksanakan di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksda TNI Dadi Hartanto M. Tr (Han) dan diikuti kurang lebih 100 orang.
Dalam amanat tertulis Pangkoarmada III mengatakan, kegiatan Bakti Sosial di Pulau Arar ini merupakan manifestasi panggilan tugas TNI AL diwilayah Koarmada III guna memberdayakan wilayah di pertahanan laut dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung pemerataan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat nelayan pulau Arar.
Lebih lanjut dikatakan, kita telah berkomitmen untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, bahwasanya kita sebagai prajurit harus mementingkan kepentingan rakyat Indonesia. Dengan terlaksananya program ini semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran sehingga bakti sosial ini dapat dilaksanakan dengan lancar, semoga yang kita lakukan mendapatkan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa”, pungkasnya.
Akhir kegiatan dilaksanakan pemberian tali asih oleh Pangkoarmada III, dan dalam kesempatan itu juga Danpasmar 3 menyerahkan langsung tali asih serta paket sembako kepada perwakilan masyarakat nelayan pulau Arar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Ir Koarmada III, Para Asisten Pangkoarmada III, Para Kasatker Koarmada III, Kasrem 181/PVT, Wakapolres Sorong Kota, Wakil Walikota Sorong, Kepala KSOP Pelabuhan, Beacukai Sorong, Kepala Sub Intel Imigrasi dan tamu penting undangan lainnya.

Total Views: 303 ,

Related posts

Leave a Comment