Dandim 1003 Kandangan Pimpin Operasi Pendisiplinan Cegah Penyebaran Covid-19

KANDANGAN-PW: Sebagai salah satu upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 guna memutus mata rantai penyebarannya.

Komandan kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP yang juga merupakan wakil ketua 1 tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Hulu Sungai Selatan memimpin langsung operasi penegakan disiplin protokol Covid-19.

Patroli gabungan ini terdiri dari TNI kodim 1003 Kandangan, Polri, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan kabupaten HSS, dengan sasaran pemilik usaha mini market, rumah makan dan cafe yang sebelumnya sudah menandatangani surat pernyataan bersedia memenuhi syarat-syarat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di katakan Dandim 1003 kandangan saat mengambil apel sebelum pelaksanaan bahwa,”Penegakan disiplin ini sebagai upaya langkah untuk memproteksi bagi pengunjung bisa menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan.

“Sekarang sudah dalam tahap penegakan disiplin, sasaran kita adalah pemilik usaha rumah makan, cafe, mini market yang sudah menandatangani surat pernyataan bahwa bersedia mematuhi syarat-syarat protokol pencegahan Covid19,”Ungkapnya

“Apabila di temukan ada yang tidak mematuhinya maka tindakan sesuai dengan yang tertuang dalam surat pernyataan kita terapkan dan berlakukan,”Ucap Dandim

“Kita terus memantau dari segi phsycal distancing atau sosial distancing, supaya pemilik kafe bisa menerapkan aturan yang sudah diintruksikan,” jelasnya.

“Saya harap pemilik dan pengunjung kafe bisa menjaga bersama. Hal ini sebagai langkah upaya Tim Gugus Covid-19 dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran wabah Covid19 di wilayah kabupaten Hss,” pungkas Dandim.

Dari pantauan awak media ada beberapa pemilik usaha ataupun karyawannya yang di berikan tindakan atau sanksi dengan push up.

Adapun tindakan yang tertuang dalam surat pernyataan tersebut yakni Push up 10 kali jongkok, berdiri sebanyak 20 kali, menjadi juru kampanye sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19.(Mk-95).

Total Views: 111 ,

Related posts

Leave a Comment