Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dan Warga Desa Simantobol Perbaiki Lapangan Voli

Lumbis – PW :  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 623/Bhakti Wira Utama, Pos Simantobol, bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti, di Desa Simantobol, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Lumbis  dengan kegiatan perbaikan lapangan bola voli,Senin (29/6/2020).

Pos Simantobol sendiri ada di Desa Simantobol, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Lumbis. Kegiatan tersebut melibatkan personel dan masyarakat, sehingga Lapangan Bola Voli tersebut layak digunakan lagi.

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si di Kotis Nunukan mengatakan, Cabor Bola Voli memang sangat populer di kalangan masyarakat dan sangat diminati hampir seluruh lapisan mulai dari pelosok sampai kota-kota besar.

Namun kegemaran masyarakat dalam berolahraga kadang tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Melihat kondisi tersebut, 4 personel Satgas Pos Simantobol yang dipimpin Danpos Serma Basuki Rahmad bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti perbaikan lapangan.

“Kegiatan tersebut disambut positif warga dengan bahu membahu membersihkan rumput disekitar lapangan voli dan sebagian ada juga yang mengaduk semen,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan karya bhakti ini dilakukan untuk memperbaiki sarana olahraga yang sering digunakan oleh warga. Selain itu, sebagai wujud memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, juga merupakan bukti nyata kerjasama TNI dengan masyarakat untuk senantiasa melestarikan nilai-nilai gotong royong sebagai budaya bangsa yang harus tetap dipertahankan.

Dansatgas juga berpesan, kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa, manfaatkan fasilitas yang sudah ada, tidak harus mewah akan tetapi dengan sederhana bisa membuat kita meraih sebuah prestasi.

“Hindari hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri maupun kepada masyarakat, jauhi narkoba, miras maupun lainya yang dapat merusak bangsa yang kita cintai ini,” terangnya.

“Semoga lapangan volly tersebut dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dalam berolahraga, juga dapat dirasakan masyarakat perbatasan meski jauh dari kota, mereka tetap punya lapangan untuk berolahraga,” harapnya.

Sementara itu, Dandi (17) salah satu pelajar warga Desa Simantobol menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas bantuan perbaikan lapangan Bola Voli ini, sehingga lapangan cepat selesai dikerjakan.

“Dengan turunnya bapak TNI meringankan kerja mereka dan semakin kompaknya masyarakat dengan TNI, bahkan personel Pos Simantobol sudah banyak dalam membantu pembangunan- pembangunan di Desa Simantobol ini,” tuturnya.(Mk-95).

Total Views: 86 ,

Related posts

Leave a Comment