Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Bantu Warga Bangun Rumah

Simanggaris – PW: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia (MLY) dari Yonif 623/BWU melaksanakan kerja bakti membantu warga di Kampung Puan Bamba Hulu Rt 09, Desa Sekaduayan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (29/6/2020).

Komandan Pos (Danpos) Simanggaris Baru, Yonif 622 Letda (Inf) Eko Pujo ketika didatangi warga Bapak Uki selaku Ustadz Masjid meminta bantuan tenaga ke Pos Simanggaris Baru untuk mendirikan rumah warga itu tidak jauh dari Pos.

“Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh anggota 9 peesonil Pos Simanggaris Baru Satgas Yonif 623/BWU yang dipimpin saya sendiri selaku Danpos Letda Inf Eko Pujo,”terangnya.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu cara TNI khususnya Satgas Pamtas RI-MLY dari Yonif 623/BWU untuk terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Dengan penuh semangat anggota personil pos bersama seluruh warga Kampung Puan Bamba Hulu Rt 09 dengan dibantu Bapak Ardian selaku Rt 12 bahu membahu dalam mendirikan bangun rumah milik pak Uki.

Dituturkan oleh Danpos Letda Inf Eko Pujo, bahwa kerja bakti itu adalah bagian dari kegiatan teritorial. Di samping terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat, satgas berharap lewat kegiatan itu juga dapat mempertahankan dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik.

“Selain itu personel satgas juga menghimbau kepada warga apabila ada kesulitan yang perlu membutuhkan tenaga banyak orang silahkan datang ke pos untuk meminta tolong, pasti kami selalu siap untuk membantu warga, tambahnya.

“Terima kasih kepada anggota satgas 623 yang telah membantu saya dalam mendirikan bangun rumah,”ukap Uki.(Mk-95).

Total Views: 88 ,

Related posts

Leave a Comment