Yontaifib 3 Marinir Laksanakan Latihan Menembak Reaksi Lanjutan

Sorong, PW: Hari terakhir dari total 5 hari pelaksanaan latihan SKPD/SKPL TW II TA. 2020 Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) melaksanakan materi latihan menembak lanjutan yaitu menembak reaksi menggunakan Sub Machine Gun CZ Scorpio, MP9 dan menembak kombinasi dengan Pistol. Kegiatan latihan ini dilaksanakan di lapangan tembak Yontaifib 3 Marinir Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (26/06/2020).

Kegiatan latihan dipimpin langsung oleh Wadan Yontaifib 3 Marinir, Mayor Mar Mulyadi dengan rangkaian kegiatan diawali apel persiapan di depan Mako Yontaifib 3 Marinir.
Sebelum melaksanakan latihan, seluruh prajurit melaksanakan pemanasan (Stretching) di tempat dilanjutkan cek kesehatan oleh tim kesehatan BK Pasmar 3.
Prajurit Yontaifib 3 Marinir yang akan melaksanakan latihan mendapatkan instruksi pelaksanaan latihan oleh penanggung jawab materi latihan dalam hal ini Serma Mar Oktavianus OJT. Penyampaian materi dan teknik ini bertujuan agar para prajurit Yontaifib 3 Marinir mengerti tujuan dari latihan menembak reaksi lanjutan ini, salah satu poin yang harus selalu di ingat adalah tetap utamakan faktor keamanan (Zero Accident).Adapun materi yang dilatihkan adalah menembak sambil bergerak, tekhnik reload (isi ulang senjata) dan transition (peralihan senjata).
Wadan Yontaifib 3 Marinir dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah agar para prajurit Yontaifib 3 Marinir mampu dan menguasai materi yang diberikan oleh pelatih / instruktur. “Prajurit Yontaifib 3 Marinir dituntut harus bisa menguasai dan mahir dalam penggunaan senjata dan teknik ini sebagai bekal utama dalam mengemban tugas kedepan”, pungkasnya.

Total Views: 306 ,

Related posts

Leave a Comment