43 Perwira dan Badan Pelaksana Ikut Rapid Test di Labkesda Mojokerto

Mojokerto, PW: Komitmen prajurit TNI-AD dalam memutus rantai penyebaran corona, ternyata tak main-main. Selain di pemukiman penduduk, komitmen itu juga dibuktikan dengan adanya pengecekan dengan menggunakan Rapid Test yang diberlakukan bagi para prajurit.

Seperti yang dilaksanakan di Labkesda Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur saat ini. Selasa, 23 Juni 2020. Satu-persatu Perwira Korem 082/CPYJ, diminta untuk mengikuti prosesi pemeriksaan kesehatan. Meskipun demikian, selama proses pemeriksaan pihak Korem tetap memberlakukan Social Distancing bagi para personel yang nantinya mengikuti proses pemeriksaan tersebut.

Wakil Sementara (Ws) Danrem 082/CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos mengatakan jika langkah itu merupakan keseriusan TNI-AD, khususnya Korem 082/CPYJ dalam menanggulangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Korem 082/CPYJ

“Semua prajurit, khususnya Perwira wajib mengikuti Rapid Test sesuai prosedur pemeriksaan yang diberlakukan di Lebkasda,” jelasnya. Selain pemeriksaan, Letkol Beni menyampaikan jika setiap hari telah menginstruksikan kepada para prajurit untuk mengikuti berbagai kegiatan rutin yang dinilai mampu meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk pola hidup bersih dan sehat, serta olahraga yang cukup,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Dr. Sujatmiko hasil pemeriksaan kesehatan ini, akan segera diumumkan. Pihak Dinkes, kata Sujatmiko, akan menyerahkan semua hasil pemeriksaan ke pihak Korem untuk sementara ini masih dalam proses Swab Laboratorium. “Hasil Swab akan diumumkan beberapa hari kemudian,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment