Kodim Tidore Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal

Tidore (22/06), PW: Kodim 1505/Tidore menggelar kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis (Balatkom) dan Faham Radikal Tw. II Ta.2020 bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1505/Tidore dengan menerapkan protocol kesehatan antara lain menggunakan masker dan melakukan jaga jarak.
Kegiatan yang mengusung tema “Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” dibuka langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniyawan S.A.P dan diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari unsur TNI, PNS Kodim 1505/Tidore, para Purnawirawan TNI dan ibu-ibu Persit,  dalam kegiatan tersebut pemateri  Pasi Intel Kodim 1505/Tidore Lettu Inf Andri Gusti Wijaya dengan tujuan agar Prajurit dan Keluarganya memahami tentang bahaya laten Komunis dan paham Radikal sehingga mampu mengambil langkah tepat dalam mencegah berkembangkanya ajaran Komunis dan paham Radikal di wilayah, selain itu juga disampaikan perkembangan Sejarah dan tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia, Bangkitnya Komunis dan Strategi menghadapinya,  Perkembangan paham Radikal di Indonesia, Pengawasan terhadap kelompok Radikal dan Sikap, Langkah dan tindakan Prajurit TNI- AD terhadap Komunis dan paham Radikal. Usai kegiatan dilaksanakan juga pemberian bingkisan terhadap para Purnawiran TNI oleh Dandim 1505/Tidore.
Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa kita harus selalu waspada meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten Komunis dan paham radikal agar jangan sampai menyusup ke lingkungan keluarga kita termasuk kedalam lingkungan Militer.

Related posts

Leave a Comment