Prajurit STTAL Mengikuti  Training Of Technologi (TOT)  Alins Alongins di Kampus STTAL

Surabaya, PW: Civitas Akademika STTAL yang diwakili lima prajuritnya mengikuti kegiatan Training Of Technologi (TOT) Alins Alongins yang di saksikan Kadep Renalog STTAL Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi, M.A.P. serta Kaprodi D3 Teknik Mesin STTAL Letkol Laut (T) Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T. bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu Pulau Dana Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jumat (19/6/2020)

Peralatan Alins Alongin berupa alat pendukung technologi laboratorium lembaga pendidikan STTAL khususnya Prodi D3 Teknik Mesin yang juga digunakan sebagai penunjang dalam perkuliahan peralatan Latek Mahasiswa STTAL.

Peralatan ini disebut Mekanikal Drive Training untuk mentransmisikan tenaga dari penggerak yang digerakkan, bahwa hampir semua mesin menggunakan sistim seperti itu yang sumber penggeraknya dari motor listrik atau mungkin motor bensin, motor bakar atau dari bahan bakar bensin/diesel, Ungkap Kapriandi Distributor Vesto.

Dalam penyampaiannya kepada para personel Antap STTAL yang mengawaki Alins Alongins tersebut diharapkan agar dapat menguasai, memahami, mengerti bagaimana prosedur dari motor bakar bisa mentransmisikan tenaga untuk menggerakan sebuah roda dan dua tema yang dipelajari yakni sistim transmisi yang menggunakan jenis belt, rantai serta roda gigi.

Fungsi dari alat tersebut bagaimana standart untuk pemasangannya, meluruskannya, dari sebuah sistim transmisi Mekanikal Drive itu dan yang paling utamanya lagi sistemnya harus lurus supaya tidak cepat rusak dan sesuai prosedur yang benar dan tepat, sehingga peralatan ini bisa dioperasikan sesuai prosedur dengan baik dan layak tentunya,” Ungkap Kapriandi.

Total Views: 214 ,

Related posts

Leave a Comment