INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA (INFOLAHTA) AKMIL ADAKAN PELATIHAN

Magelang, Selasa (16/6/2020) – PW: Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Akmil Letkol Arh Dr.Heri Wijanarko, S.Sos., M.Sc. membuka pelaksanaan pelatihan Pembinaan Infolahta bagi anggota Akademi Militer yang diikuti 34 orang peserta, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Selasa s.d Kamis tanggal 16 s.d 18 Juni 2020 bertempat di Laboratorium Komputer 5 Departemen Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi (Depmipatek) Akmil.

Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Akmil sebagai salah satu badan pelaksana dibawah Akademi Militer mempunyai tanggung jawab dalam dukungan pengolahan data dan sistem Informasi. Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini adalah teori Registrasi Aplikasi Zoom, Panduan install aplikas Zoom pada laptop/komputer dan panduan Join Meeting ID Zoom, serta pelatihan ini bertujuan  agar personil satuan jajaran Akademi Militer memahami dan mampu mengoperasionalkan Teknologi Informasi Pelatihan Video conference secara lebih maksimal guna mendukung tugas pokok Akademi Militer.

Letkol Arh Dr.Heri Wijanarko, S.Sos., M.Sc. selaku Komandan latihan (Danlat) menyampaikan kepada peserta pelatihan bahwa diera digitalisasi saat ini bekerja tidak mesti dikantor, bahkan mengadakan konferensi atau meeting tidak perlu saling bertemu. Melalaui Video conferencing kita bisa bekerja  bersama-sama walaupun terletak tempat yang berbeda dan dipastikan setiap orang bisa berkomunikasi secara langsung.

Total Views: 1224 ,

Related posts

Leave a Comment