ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT MARINIR LAKSANAKAN RENANG LAUT DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II melaksanakan renang laut di Pantai Sejuk Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Minggu(14/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla tersebut diawali dengan senam pemanasan, kemudian melaksanakan water trafen selama 20 menit, setelah itu melaksanakan renang sejauh 1 kilo meter.

Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir harus selalu menjaga kemampuan renang, meskipun saat ini sedang melaksanakan tugas percepatan pembangunan Rumah Tahan Gempa di Lombok. “Dengan segala keterbatasan yang ada, baik waktu pelaksanaan dan perlengkapan untuk pengamanan, harus tetap mampu berlatih dengan cara memanfaatkan material lainya yang memiliki kesamaan fungsi seperti botol-botol atau jerigen kosong sebagai pelampung. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan, kita manfaatkan waktu kosong disela-sela membangun rumah warga,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh dan memberikan variasi kegiatan serta rekreasi agar tidak monoton dengan material bangunan yang setiap hari ada dihadapan prajurit, sehingga moril kita tetap terjaga.

Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar kegiatan renang dilaksanakan dengan gembira, menjadikan renang tersebut untuk mengukur kemampuan renang pribadi masing-masing, dan yang paling penting selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan renang.

“Tidak ada prajurit hebat, yang ada adalah prajurit terlatih. Tetap semangat dalam melaksanakan setiap kegiatan sebagai bentuk tanggung jawab profesi kita,” pungkasnya.

Total Views: 1405 ,

Related posts

Leave a Comment