Update Data Terbaru Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Laksanakan Puldata.

BARABAI – PW – Salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah.

Data suatu dapat berubah-ubah setiap waktu dan kapan saja tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri.

Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Syaiful Fadilah melaksakan komsos (Komunikasi Sosial) dan Puldatater dengan aparat desa Sungai Buluh kec Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Selasa (9/6).

Disambut langsung oleh Pembakal/Kepala Desa Sungai Buluh Bapak Muhammad Ramli, Sertu Saipul Fadilah melaksanakan komunikasi sosial dilanjutkan dengan pendataan data sebagai Puldatater (Pengumpulan Data Teritorial) yang diperlukan oleh satuan,”terang Saiful Fadillah.

Pada kesempatan komsos tersebut Sertu Saiful Fadillah menyampaikan kepada kepala desa/Pembakal bahwa yang terbaru ini sangat penting bagi kami,karena data yang kami peroleh tersebut langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas,”jelasnya.

Sekecil apapun perubahan data akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”imbuhnya.

Sementara itu Muhammad Ramli (Pembakal/Kepala) menyampaikan terima kasih kepada Sertu Saiful Fadillah atas kerjasamanya yang selama ini terjalin dengan baik, dan syukur alhamdulillah bahwa penyaluran BLT kepada warga yang terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik, lancar dan Aman,”ujarnya.

Itu semua tak lepas dari peran Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini membina desa ini dengan penuh kesabaran, ketekunan dan keikhlasan, semoga apa yang telah dikerjakan boleh Babinsa ini dapat menjadi berkah bagi warga masyarakat,”tandasnya.(Mk-95).

Related posts

Leave a Comment