Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Ikuti Pelatihan Perawatan Pasien

(Kupang), PW: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang perawatan personel dimasa pandemi Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang, mengikuti pelatihan dukungan perawatan personel Lantamal VII di marseling area Mako Lantamal VII Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu, (10/06/2020).
Pelatihan yang di buka oleh Asisten Operasi Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Philipus Sri Suharto, M.,Tr., Hanla., yang juga sebagai Dansatgas Covid-19 Lantamal VII,  dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 8 sampai dengan 11 Juni 2020 yang meliputi penyampaian materi dan praktek penanganan  hingga pemakaman jenasah personil terpapar Covid-19.
Pada materi yang disampaikan oleh Lettu Laut (K)  M. Galih A. menyampaikan bahwa penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)  sangat penting dalam menangani pasien Covid-19 prosedur pemakaian maupun pelepasan wajib diketahui oleh para peserta sehingga saat para peserta terjun dilapangan, sudah bisa mempraktekkan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.
Kegiatan ini diikuti oleh prajurit jajaran Lantamal VII meliputi Satrol Lantamal VII, Pomal Lantamal VII, Rumkital J. Moeda dan Yonmarhanlan VII.
Total Views: 221 ,

Related posts

Leave a Comment