Asah Kemampuan Kepemimpinan, Komandan Yonangmor 2 Marinir Gelar Latihan Prospim

Surabaya, PW: Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar )menyelenggarakan dan merefres latihan prosedur pimpinan (Prospim) yang dilaksanakan di kesatrian Soetedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya Rabu (10/06/2020).

Adapun maksud dan tujuan dari latihan Prospim ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang tata cara memberikan arahan atau petunjuk pada pengemudi yang sesuai aturan, sehingga mampu mendukung kelancaran tugas dan diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengawakan organisasi khususnya Yonangmor 2 Mar jajaran Menbanpur2 Mar.

Dalam pelaksanaannya latihan Prospim di ikuti oleh pengawak material kesenjataan Yonangmor 2 Mar mulai dari pemegang Liaz, Unimog, dan isuzu serta disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyon Angmor 2 Mar) Mayor Mar Tulus Novan Hartawan Siagian M.Tr.Opsla.

Danyon Angmor 2 Mar pada kesempatan itu juga memberikan arahan kepada pengawak material, Kasi Ang, serta Danton Ang untuk tetap selalu mengingat dan melaksanakan Prospim di setiap akan melaksanakan tugas baik tempur mau nontempur.

“Sebagai prajurit Angkutan Bermotor maka sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melaksanakan pendukungan personel maupun material baik jarak dekat maupun jarak jauh, maka dari itu prosedur pimpinan harus dilaksanakan demi keselamatan dalam berkendara,” pesan Danyon Angmor 2 Mar. “Rata Yudha Bhakti Nagara”.**(yosafat RH)

Related posts

Leave a Comment