DANLANTAMAL X TERIMA ARAHAN KASAL, DARI KEBIJAKAN SDM HINGGA PEMBINAAN POTENSI MARITIM

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika didampingi Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., dan pejabat utama Lantamal X mendengarkan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Video Confrence di ruang Puskodal Lantamal X, Rabu, (04/06/2020).

Mengawali pengarahannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menjelasakan kebijakan strategis tentang sumber daya manusia (SDM) pengawak organisasi TNI Angkatan Laut.

Itu sejalan dengan kebijakan Kementrian Pertahanan yang memprioritaskan pengadaan alutsista TNI Angkatan Laut melalui pengadaan dalam negeri (PDN) maupun pengadaan luar negeri (PLN), sehingga perlu disiapkan personel yang handal dan profesional dalam mengawaki alutsista.

”Kita siapkan SDM, sarana dan prasarana untuk mendukung program dalam pengadaan kapal perang, perlu sarana dan prasarana yang representatif.”, arahan Kasal melalui media virtual.

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., juga menegaskan kembali tentang kebijakan Panglima TNI dalam membantu percepatan penangan Covid – 19. Agar setiap jajaran TNI Angkatan Laut berperan aktif dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol Covid – 19.

Ditegaskan pula bahwa fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut agar selalu siap dalam segala situasi dan kondisi yang ada.

“Jangan lengah, tetap waspada terhadap ancaman Covid-19, penangan ini jangan sampai menurun atau mengendor.”, pesannya.

Terkait bidang operasi dan latihan Kasal menekankan agar rencana latihan dilaksanakan secara terpadu, efektif dan efesien. Lebih pada profesi tidak rutinitas, diarahkan pada penajaman dokterin operasi gabungan.

Dalam melaksanakan operasi di laut, Kasal berpesan agar lebih selektif dalam memeriksa dan memproses nelayan serta membantu nelayan di tengah pandemi Covid-19. Membantu pemerintah, membantu penghasilan nelayan kecuali yang melakukan kejahatan.

Sementara itu terkait dengan pembinaan potensi maritim, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berpesan kepada para Danlantamal dan Danlanal agar bersinergi dan membantu Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam membina nelayan dengan memerintahkan Potmar dan Puskopal yang berada di wilayah kerja masing-masing. “Jangan takut untuk membina semua yang ada dilaut.”, tegas Kasal.

Total Views: 247 ,

Related posts

Leave a Comment