Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Ganti Bendera Merah Putih Yang Sobek

Aji Kuning-PW : Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melakukan pergantian Bendera Merah Putih yang rusak di wilayah Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan yang dipimpin oleh Sertu Rubiyanto beserta 4 anggotanya, Jumat (29/5/2020), dalam rangka menunjang tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Personel Satgas berangkat dari Aji Kuning menuju kerumah warga untuk melihat bendera disetiap rumah yang sobek atau rusak karena termakan oleh alam untuk diganti dengan Bendera Merah Putih yang baru. Sasaran ke rumah Bapak Sunardi dengan Bendera Merah Putih yang sudah sobek berdiri depan tiang rumahnya.

Tidak hanya mengganti Bendera yang baru tetapi personel Satgas Yonif 623/BWU memberikan pengarahan untuk mengganti Bendera Merah Putih Lambang Negara Indonesia yang menjadi kebanggan kita semua.

Setelah mengganti Bendera Merah Putih dari rumah Bapak Sunardi, personel Satgas melanjutkan perjalanan untuk mencari Bendera yang rusak di rumah warga. Ternyata banyak sekali di temukannya Bendera Merah Putih yang sudah rusak dan kusam. Sebanyak 20 rumah warga Bendera Merah Putih yang di ganti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 623/BWU.

“Merasa senang atas kedatangan anggota Satgas yang berada di Pos Aji Kuning yang melakukan pergantian Bendera Merah Putih yang rusak dan sobek ke rumah warga yang ada di Desa Aji Kuning,”ujar pak Abdul Rahman selaku ketua RT.

Dilain tempat Dansatgas Letkol Inf Yordania kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang ada di perbatasan memiliki rasa cinta kepada Negara Republik Indonesia.(Mk-95)

Related posts

Leave a Comment