DANLANTAMAL XII MENINJAU MAKO YONMARHANLAN XII DI MEMPAWAH KAB. MEMPAWAH PROV. KALIMANTAN BARAT

Pontianak, PW: Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, beserta  Pejabat Utama Lantamal XII, antara lain Wadan Lantamal XII, Para Asisten, Kadis/Kasatker melaksanakan peninjauan ke Mako Yonmarhanlan XII, JL.Kuala Secapah Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah Prov. Kalimantan Barat.

disambut oleh Danyonmarhanlan XII, Letkol Mar Sofian Cahyo Utomo, M.Tr (Opsla), beserta seluruh prajurit Yonmarhanlan XII, Jumat (29/05/2020)

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XII, menyampaikan terima kasih atas perkembangan yang signifikan yang dilakukan oleh seluruh Prajurit Yonmarhanlan XII, dari waktu ke waktu terlihat dengan banyaknya perkembangan yang meningkat baik dari segi kemampuan personel, serta material pendukung lainnya terus menjadi lebih baik, diharapkan keterampilan yang sudah ada agar terus dilatih secara berkesinambungan baik latihan perseorangan maupun dalam bentuk latihan kelompok atau regu sehingga semakin lebih baik lagi yang akhirnya menjadikan prajurit Profesional dan handal.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII atau dikenal dengan sebutan Yonmarhanlan XII Jaguar Yudha Khatulistiwa, merupakan Satuan Pelaksana Pasmar 1 Jakarta, dimana pembinaannya berada di bawah Korps Marinir, namun dalam kendali operasionalnya bertanggung jawab penuh kepada Danlantamal XII Pontianak, dengan tugas pokoknya menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas – tugas lainnya dalam mendukung tugas pokok Lantamal XII Pontianak.

Selain itu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII memiliki posisi startegis, berada di wilayah Kalimantan Barat, yang perbatasan langsung dengan negara Malaysia sehingga membutuhkan personel yang profesional, handal dan tangguh untuk mendukung serta menjamin stabilitas keamanan khususnya di Kalimantan Barat.

Usai sambutan Danlantamal XII,  menyerahkan  bingkisan kepada perwakilan Prajurit Yonmarhanlan XII, dilanjutkan dengan acara peninjauan ketahanan pangan Yonmarhanlan XII.

Related posts

Leave a Comment