Bina Kemampuan Fisik, Yonmarhanlan I Laksanakan Cross Country

Belawan, PW: Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan ketahanan fisik prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dengan dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto melaksanakan latihan  Cross Country di Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis (28/05/2019).

Latihan Cross Country merupakan lari jarak jauh dengan intensitas ringan hingga sedang yang dilakukan di alam terbuka, seperti pegunungan, pemukiman, pantai, ataupun hutan. Lari lintas alam bisa dimanfaatkan sebagai salah satu latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau daya ketahanan fisik.

Pada latihan Cross Country tersebut seluruh prajurit menggunakan perlengkapan organik Satuan yaitu helm tempur dan membawa senjata laras panjang jenis SS-1 dengan menempuh jarak sejauh 8 Km mengikuti jogging track memutari Mako Lantamal I.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Oplsa., mengatakan latihan ini merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II tahun 2020, “Setiap prajurit dituntut untuk memiliki fisik yang prima, agar selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang dihadapi salah satunya adalah dengan melaksanakan Cross Country ini,” ucapnya.

Total Views: 258 ,

Related posts

Leave a Comment