PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENGAWAKI SENJATA BANTUAN GPMG

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Drill menembak senjata bantuan jenis General Purpose Machine Gun (GPMG) kaliber 7,62 mm di lapangan apel Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Danton Kompi Jaguar Yonif 5 Marinir Letda Marinir Edi Kurniawan tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Drill kering menembak GPMG tersebut selain untuk mempelajari kembali teknik menembak dan kekompakan Regu maupun Peleton Senjata Bantuan khususnya pengawak senjata GPMG, juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam mengawaki maupun melaksanakan penembakan senjata bantuan.

Disampaikan juga bahwa menembak bukan hanya sekedar melakukan kegiatan menarik picu dan mengenai sasaran,  namun menembak sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti dan jeli sehingga amunisi yang ditembakkan tepat sasaran, sesuai yang diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 5 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit khususnya Peleton Bantuan agar menjadi prajurit yang terlatih, mahir dan profesional serta memahami secara baik dan benar prosedur tetap sesuai ketentuan yang berlaku berdasarkan fungsi dan jabatannya dalam struktur organisasi yang ada, sehingga sasaran dari latihan ini dapat tercapainya tingkat kualitas dan kemampuan yang baik bagi prajurit serta mampu menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Batalyon Infanteri.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh serta tetap mengutamakan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker,” tegasnya.

Total Views: 128 ,

Related posts

Leave a Comment