PELETON ANGKUTAN YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN KENDARAAN DINAS

(Surabaya) PW : Untuk mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan (Ton Ang) Kompi Markas Yonif 5 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin kendaraan dinas (Randis) di garase angkutan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas yang dipimpin Danton Angkutan Lettu Marinir Arif Darmawan tersebut yaitu melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap kendaraan Truck Reo dengan mengganti filter solar dan perbaikan master rem. Dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protocol kesehatan pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa disamping sebagai salah satu wujud pembinaan Satuan, khususnya bidang material, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang dimiliki Satuannya, maka dengan adanya pemeliharaan dan perbaikan (servis) secara teratur akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya Randis selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap dioperasikan dalam rangka mendukung kesiapan Satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

Selain itu Danyonif 5 Marinir juga menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan kendaraan menjadi satu hal yang penting, bukan tanpa alasan, sebagai Satuan jajaran Korps Marinir yang setiap saat siap bergerak, tentunya menjaga kelayakan serta kesiapan kendaraan yang selalu siap operasional merupakan hal yang mutlak, hal ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban Satuan.

Disampaikan juga bahwa dengan semakin teliti perawatan kendaraan, maka kita mengetahui sejauh mana kesiapan kendaraan itu sendiri untuk pergeseran pasukan maupun perlengkapan yang akan melaksanakan suatu tugas operasi, sehingga kendaraan yang digunakan sebagai alat transportasi harus bisa menjamin keamanan dan keselamatan pengendara maupun penumpangnya.

“Ingat, walaupun saat ini kita juga sedang berjuang untuk menghadapi Pandemi Covid-19, kesiapan material satuan tidak boleh diabaikan,” pungkasnya.

Total Views: 431 ,

Related posts

Leave a Comment