Pawai Obor Kololi Gam, Meriahkan Malam Lailatul Qadar

Tikep, PW: Pemerintah Desa Maidi dan masyarakat melaksanakan Perayaan malam ela-ela (Obor) di Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan Kota Tidore Kepulauan, yang merupakan suatu tradisi religius yang suda tertatanam sejak lama.

Kades Maidi Abdullah Yakub pada media ini, menuturkan malam ke 27 Ramadhan selalu dilaksanakan pawai obor di Desa Maidi, bahkan secara simbol Kades Maidi membakar obor dan dirayakan bentuk pawai secara bersama-sama, akunya.

Turut diramaikan oleh Folila Maidi bersama pemdes Maidi dan badan Sarah Masjid Rahman Rahim.

Dilangsungkan dengan pembacaan Do’a selamat oleh Imam Maidi Umar Yunus di Masjid Rahman Rahim dan dilanjutkan dengan pawai bersama anak-anak Desa Maidi keliling kampung sebanyak tiga kali.

Kordinator umum Folila Maidi Sahrul Muhammad pada media ini, menyampaikan kegiatan pawai obor yang di laksanakan oleh folila maidi dengan tema “sogoliho adat se atorang” ( kembalikan adat dan aturan), dengan tujuan dan harapan agar memanimalisir generasi maidi ke hal-hal yang bersifat positif dan berbaur religius agar generasi selanjutnya tidak terkoptasi teknologi yang mengarah pada hal-hal negatif ungkap rhuleks sapaan akrab Sahur (A/A).

Total Views: 2137 ,

Related posts

Leave a Comment