ASAH KETANGKASAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka  meningkatkan dan mengasah kemampuan  perorangan, prajurit  Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang  di Kolam Kompi Falcon Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/05/2020).

Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo  selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan dan mengikuti kegiatan latihan dengan penuh semangat, sungguh–sungguh, dan yang paling utama tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan agar zero accident.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan kemampuan prajurit, baik perorangan maupun regu, karena kemampuan renang wajib dan mutlak bagi seorang prajurit.

Dengan adanya latihan ini, lanjutnya, diharapkan seluruh prajurit Yonif 3 Marinir profesinal guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di masa yang akan datang sebagai pasukan pendarat amfibi.

Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan renang seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi kegiatan, agar dapat diperbaiki dalam latihan berikutnya.

Total Views: 364 ,

Related posts

Leave a Comment