Program Jum’at Bersih Sebagai Sarana Memperkuat Silaturahmi Antar Babinsa Dan Warga

0

Sorong,PW: (14/02/2020). – Babinsa Koramil 1802-04/Seget Kodim 1802/Sorong Sertu Sunardi bersama warga masyarakat Kampung Wawenagu melaksanakan program jum’at bersih di Kampung Wawenagu Distrik Seget Kabupaten Sorong, Jumat (14/02/19).

Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan masing-masing.

“Kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Pembersihan jalan kampung bertujuan supaya bebas dari rumput dan pohon liar yang dapat menghalangi pandangan para pengguna jalan agar dapat terhindar dari resiko kecelakaan,” ungkap Sertu Sunardi.

Pada kesempatan itu pula Sertu Sunardi menghimbau kepada warga untuk tetap melestarikan semangat gotong royong dan tetap melanjutkan program Jumat bersih serta menjadikan program Jum’at bersih ini sebagai sarana memperkuat silaturahmi.

“Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat. Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin di Kampung Wawenagu, yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1802-04/Seget beserta Masyarakat Kampung Didistrik Seget. kegiatan Jumat bersih dapat menumbuhkan rasa memiliki di kalangan Masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.,” pungkas Sertu Sunardi selaku Babinsa Kampung Wawenagu.

Total Views: 76 ,
Share.

Comments are closed.