Pemuda Pancasila  Sulsel Kagum Dan Mendukung “Garuda Di Lautku”

0
Makassar,PW: (15/2/) Dihadapan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) wilayah sulawesi selatan H. Muh. Irwan Nur yang mewakili Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulsel Ibu St. Diza Rasyid Ali menyatakan kekagumannya dan akan mendukung penuh program yang digagas oleh TNI-AL yaitu ” Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020.
Hal ini dikatakan oleh Ketua BPPP  saat berkunjung ke Lantamal VI dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk mengenalkan para pengurus BPPP yang baru dan akan dilantik pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang.
Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal VI menyampaikan hal tentang bagaimana melestarikan laut  dengan gerakan Garuda di Lautku ini. “Selain untuk menjaga ekosistem laut, juga memiliki makna kesetiaan mengawal kemerdekaan, merekatkan persaudaraan dan menjaga persatuan antar suku bangsa Indonesia” ujar Danlantamal VI dihadapan pengurus BPPP.
Danlantamal VI menguraikan makna yang terkandung dalam event “Garuda Di Lautku“ yang dikaitkan dengan  Pancasila “Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia memiliki laut yang sangat luas dengan ribuan pulau dan kekyaan yang melimpah di dalamnya. Sehingga dalam pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat Indonesia perlu berprikemanusiaan dan beradab agar terjaga kelestariannya.
“Laut merupakan  pengikat pulau-pulau di Nusantara menjadi satu kesatuan dan merupakan hasil kemufakatan bersama yang dituangkan dalam deklarasi Juanda, dan yang terakhir Kita harus memperlakukan laut secara adil dan berbuat adil di laut”, ujar Laksamana Pertama Hanarko Djodi Pamugkas.
“Gerakan transplantasi penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 yang bertemakan “Garuda di Lautku” ini bukan hanya gerakan simbolis semata, tapi juga merupakan upaya pelestarian sumber daya alam dan ekosistem laut, serta pembangunan jiwa kebangsaan, nasionalisme  warga negara Indonesia yang memiliki 2/3 luas wilayahnya adalah lautan”, tambahnya..
“Pengurus BPPP sulawesi selatan siap ikut andil dalam event ini”, kata H. Iwan didepan DanLantamal VI.
Diakhir kunjungan tersebut, Danlantamal VI didampingi Aspotmar Danlantamal VI serta Danyonmarhanlan VI mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus BPPP wilayah Sulawesi selata di Lantamal VI ini sekaligus mengucapakan selamat kepada pengurus yang akan dilantik pada tgl 22 februari 2020.
Total Views: 152 ,
Share.

Comments are closed.