Koramil 1802-10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong, Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI-AD Ke Sekolah-Sekolah

0

Maybrat,PW: (14/02/2020). – Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Danramil 1802-10/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo didampingi Wadanramil 1802-10/Ayamaru Kapten Inf Muchlison Efenndi serta Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD kepada Siswa-Siswi di SMA Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat.

Kegiatan sosialisai ini dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 1802/Sorong. Untuk memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik untuk menjadi Prajurit TNI AD serta meningkatkan minat para siswa-sisiwi untuk masuk sebagai calon anggota TNI AD.

“Dalam waktu dekat ini akan segera dibuka Pendaftaran Calon Prajurit TNI AD dalam hal ini Calon Tamtama PK Gelombang I TA. 2020,” kata Danramil di hadapan para siswa SMA Negeri 1 Ayamaru.

Danramil mejelaskan, bagi para siswa yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan dengan beberapa materi tes, meliputi kelengkapan administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, mental ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes.

“Kesemuanya materi itu harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan panitia penerimaan TNI-AD secara umum,” ujar Danramil.

“Adik-adik jangan ragu untuk menjadi bagian dari TNI-AD pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik, jaga kesehatan dan jauhi narkoba karna itu dapat merusak adik-adik sekalian dan untuk pendaftaran calon prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya,” tegas Mayor Inf Andreas Paillo.

Kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD mendapat respon positif dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ayamaru Bpk Drs. Amos Safksu, S.Pd dan para guru. Adapun anemo siswa SMA Negeri 1 Ayamaru yang mendaftarkan Catam Gel. I sejumlah 15 orang. Menurut Danramil 1802-10/Ayamaru, kegiatan Sosialisasi Rekrutmen akan dilanjutkan ke SMK 1 Yukase dan SMA Negeri 1 Aitinyo di Kabupaten Maybrat.

Total Views: 119 ,
Share.

Comments are closed.