Ciptakan Lingkungan Bersih Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Laksanakan Karya Bhakti Bersama

0

Kota Sorong,PW: (14/02/2020). – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong dimpipin oleh Pelda Edy Tennu bersama-sama dengan pegawai Kelurahan Rufei, Mahasiswa, PKK Kelurahan Rufei serta warga masyarakat Rufei melaksanakan kerja bakti di sepanjang Jl. Mamaribo serta dibeberapa ruas jalan di Rufei Distrik Sorong Barat Kota Sorong.

Kondisi ruas kanan kiri jalan di sepanjang Jl. Mamaribo Rufei serta beberapa ruas jalan di wilayag Rufei yang ditumbuhi dengan rumput liar serta sampah plastik yang berserakan membuat pemandangan sekitar jalan tersebut menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat sebagai sebagai satuan territorial diwilayah mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan di tempat tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Pelda Edy Tennu di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi peran warga masyarakat Kelurahan Rufei dalam melaksanaan karya bakti tersebut. “Upaya-upaya pembersihan ruas kanan kiri jalan sangat diperlukan guna menjadikan jalan di kelurahan bersih dan nyaman di pandang mata,” katanya.

Selain itu Pelda Edy Tennu juga menekankan kepada warga untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat. “Kalau lingkungan kita bersih, indah, sudah tentu kita melihat akan merasa nyaman, dan lingkungan menjadi sehat,” ungkap Pelda Edy Tennu.

Total Views: 133 ,
Share.

Comments are closed.