TINGKATKAN KEDISIPLINAN PRAJURIT, POM TNI GELAR GAKTIB DAN YUSTISI

0

Jayapura, PW: Salah satu cara untuk meningkatkan dan memelihara kedisiplinan prajurit TNI, Korps Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia menggelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan dihadiri Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika. Bertempat di Lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cendrawasih, Jumat (14/02/2020).

Penyematan Tanda Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer TA. 2020 kepada perwakilan prajurit Pom TNI dari Pomdam XVII/ Cendrawasih, Pom Lantamal X dan Satpom Lanud Silas Papare oleh Pangdam XVII/Cenderawasih menandakan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2020 dimulai.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cendrawasih mengatakan bahwa salah satu ciri dari profesionalitas adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui gelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi.

”Sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi. Petugas tidak bersikap arogan di lapangan. Namun harus tegas dan tidak ragu-ragu serta mengedepankan profesionalitas.”, ungkapnya.

Diakhir kegiatan upacara Pangdam XVII/Cendrawasih dan Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika serta Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mengajak para Komandan Satuan dan prajurit Korps Pom TNI yang hadir untuk foto bersama.

Kegiatan ini diikuti pasukan dari prajurit Kodam XVII/Cendrawasih, Lantamal X, Lanud Silas Papare, Satbrimob Polda Papua, Satlantas Polda Papua, gabungan PNS TNI, Satpol PP Provinsi Papua dan pasukan gabungan Damkar, BNPB, dan BNN.

Total Views: 93 ,
Share.

Comments are closed.