PanglimaTNI : Melalui Ops Gaktip dan Yustisi Bangun Budaya Taat Hukum, Disiplin danTata Tertib

0

Ambon, (14/02) – PW: Melalui Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2020, mari kita bangun budaya taat hukum, disiplin dan tata tertib di Lingkungan Prajurit dan Keluarga Besar TNI.

Demikianlah amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. pada pembukaan Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2020, bertempat di Lapangan Upacara Makodam, Ambon.

Acara dimulai dengan pemeriksaan pasukan dilanjutkan dengan penyematan tanda pembukaan Ops Gaktib dan Yustisi kepada personel TNI dari masing-masing matra dilanjutkan dengan pembacaan tekad.

TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesinalitasnya yang mana salah satunya dengan memiliki disiplin yang tinggi. Dalam memelihara dan meningkatkan kedisiplinan tersebut, Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi terus digelar setiap tahunnya oleh Polisi Militer.

Hal ini senada dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2020. Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Membangun TNI Yang Profesional dan Menjadi Kebanggaan Rakyat Menuju Indonesia Maju”.

Panglima TNI mengatakan, “Saya ingatkan lagi, melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di Lingkungan TNI yang terus meningkat. Segala upaya ini memerlukan dukungan dan kerja sama semua pihak, termasuk para Pemimpin/Komandan-lah yang bertanggung jawab dan menjadi teladan ketaatan serta kedisiplinan seluruh bawahannya”.

Panglima TNI berpesan, “Patuhi aturan hukum yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan serta hargai pelaksanaan tugas aparat penegak hukum di lapangan”.

Kegiatan ditutup dengan Demo Ketangkasan mengemudi SPM Kawal Pom TNI dengan 3 formasi dan paparan materi safety riding dari tenaga Profesional Chief Instructor of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Ditempat terpisah usai pembukaan Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi Tahun 2020, dilaksanakan sosialisasi Safety Riding dan Driving yang diisi oleh Chief Instructor of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku Kompol Abul Rahman S.sos dan perwakilan PT Jasa Raharja.

Total Views: 84 ,
Share.

Comments are closed.