MANTAPKAN KESIAPAN PON XX TAHUN 2020, DANLANTAMAL X HADIRI CHIEF DE MISSION SE-INDONESIA

0

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menghadiri Rapat Koordinasi dan Chief de Mission (CDM) Meeting-I Koni Se- Indonesia dalam rangka persiapan penyelenggaraan PON XX 2020 Papua. Bertempat di Hotel Suni Garden Lake Sentani Kabupaten Jayapura. Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, M. Si., dan dihadiri pula Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Wakil Ketua I Koni Pusat Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno, S.IP., M. Sc.,Wakil Ketua II Koni Pusat/Dirjen Polpum Kemendagri Mayjen TNI (Purn) Soedarmo.

Dengan mengusung tema “Papua Siap Menyukseskan PON XX Tahun 2020”, pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk menginformasikan kepada delegasi daerah seluruh Indonesia terkait dengan kesiapan Provinsi Papua Dalam kesiapan Pon XX tahun 2020 yang mencakup waktu dan tempat penyelenggaraan.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Dr. H. Zainudin Amali, M. Si., mengatakan bahwa kehadirannya menjawab kekhawatiran pelaksanaan PON XX 2020, dan Papua sanggup melaksanakan PON XX 2020, baik dari segi persiapan sarana dan prasarana maupun terkait dengan keamanan.

Menyangkut dalam hal keamanan TNI-POLRI bersinergi demi kesuksesan penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua, oleh karenanya Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menyiapkan personil pengamanan maupun tenaga medis serta fasilitas pendukung dari aspek laut maupun aspek darat.

Pada kesempatan itu Menpora mengajak seluruh Forkopimda Papua untuk menabuh Tifa sebagai tanda dimulainya Rapat Koordinasi dan Chief de Mission (CDM) Meeting-I Koni Se- Indonesia yang rencananya akan digelar dari tanggal 13-15 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Sekda Pemerintahan Provinsi Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen, S.IP., M.KP., Ketua Harian Panitia Besar PON XX Papua Dr. Yunus Wonda, S.H., M.H., Walikota Jayapura/Ketua Sub PB PON XX 2020 Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, Wakil Bupati Merauke Drs. Waryoto M.Si., Deputi 2 Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan serta perwakilan Kontingen KONI Provinsi se-Indonesia.

Total Views: 107 ,
Share.

Comments are closed.